Purple Rabbit Binder

DIY

Flanel Binder

DIY~ PhotoWood

Fortofolio Seni Rupa SNMPTN

Photo Album, Decor Sendiri Dong..

Berlatih Fortofolio (Bunga)

Scrapbook, Untuk Temen Sekelas

DIY Kotak Pensil (Recycle)

DIY

Belajar Mewarnai

Logo Butik

Rumah Kita

Gitar Lama

Liburankuuu....Hapir Habis :'(

Purple Rabbit Binder

Yuhuuu!!
Karena binder gue lumayan banyak, so, gue bakal menghias binder yang satunya.

So exited!



Awalnya gue ke toko kain dan nyari nyari kain yang pas buat dibikin binder.
Karena sebelumnya gue bikin binder dari kain flanel, sekarang gue nyoba untuk berkreasi binder dari kain katun bermotif.
Berhubung gue suka ungu (haha), gue memilih kain itu !!







Kalo dari alat sama bahan sih sebenernya sama aja ya. Cuma bedanya disini gue pake kain motif.
Yang susah sebenarnya adalah harus dihias kayak gimana biar terlihat menarik.
Sebelumnya binder itu kan polos, tapi kok keliatan garing. So, gue tambahin gambar kelinci disitu yang gue buat dari kain flanel.

Oke.
Semoga menginspirasi! ^^

Flanel Binder

Halo, hari ini Chiki mau cerita soal binder yang gue pake buat nulis materi kuliah. Ini gue bikin sendiri lho. HaHa

Kalo kalian ada yang kepengen nyoba bikin sendiri atau kalo males bisa pesen di gue kok (promosi). Gue lagi mau mulai usaha handmade gitu. Tapi masih malu-malu bisnisnya.

Oke.
Bahan-bahan yang gue perlukan buat menyulap binder lama gue menjadi baru lagi adalah:

- Kain Flanel (warna Hijau tosca sama Coklat Tua)
- Benang
- Plastik sampul
- Lem UHU

Alatnya jangan lupa, ya. Jarum jahit.
Berhubung gue ga punya mesin jahit, jadi gue jahit pake tangan.






Itulah hasil akhir dari permak-an binder gue.
Semoga menginspirasi!! :*

DIY~ PhotoWood

Haiii,
bagi kalian yang hobi banget buat prentilan-prentilan hiasan, gue ada salah satu referensi DIY dari Design Net TV
ini adalah cara gimana kita bisa mencetak gambar di kayu
Oke langsung aja..

Bahan-bahan yang diperluin yaitu:
1. Papan Kayu
2. Kertas HVS (yang udah di print gambarnya)
3. Mod Podge
4. Kuas
5. Lap
6. Air

Soooo..
check this one out babyy ;;)

Video from: Youtube Net Tv

Fortofolio Seni Rupa SNMPTN

Halooo,
Alhamdulillah,
Selesai sudah gue nyelesein gambar fortofolio buat syarat SNMPTN gue.
Setelah dengan susah payah menjejal jam-jam nge-gambar di sela sela kesibukan belajar UN,
ditambah minggu minggu penuh ujian praktek, dan bla bla bla yang bikin mumet gliyengan.

Hari ini gue mau sharing soal pengalaman daftar SNMPTN gue.
Sepengetahuan gue, karya yang dikirimkan itu ada 3 macem karya:
2 karya wajib dan 1 karya tambahan yang sunah.

Pertama
Karya pertama itu termasuk karya wajib: gambar stil life atau figur manusia/hewan, atau potret diri.
Stil life itu maksudnya gambar komposisi,
contohnya:


**tapi di gambarnya itu komposisinya harus minimal ada 5 benda
kalo contoh itu kan 3.

Dan gue lebih milih untuk gambar figur manusia
ini:



Kedua

Photo Album, Decor Sendiri Dong..

Halooo,
Hari ini gue mau ngomongin soal photo album gue yang temanya vintage.

Sebelumnya, foto album itu dari sekelas kita dibagi jadi 4 kelompok,
Gue dapet kelompok ke 3.
Anggotanya: Ellia, Nikita, Maya, Ega, Kenya, Ineke, Candra.

Kita ambil tempat di rumah gue terus di decorin sendiri interiornya.
Ini hasil foto2nya: *fyyuuhhhh


Berlatih Fortofolio (Bunga)

Selamat Malam Sabtuuuu,

Kali ini gue mau posting hasil menggambar gue yang nggak ada peningkatan.
Awalnya sebenernya gue lagi nyari ide buat tugas praktek kesenian.
Jadi lagi nyoba2 nggambar dan mewarna
Ini nih:



Scrapbook, Untuk Temen Sekelas

Selamat Malammm,
Kemaren pas tanggal 1 Februari temen sekelas gue ada yang ultah dan dirayain.
Soooo, kita sekelas pada bingung mau ngado apaan.

Dia itu fashionista.
Mau dikasih baju, dia bisa beli sendiri.
Mau beli aksesoris, dia juga bisa beli sendiri.

Jadi, gue punya usul kita bikinin scrapbook aja.
Tema yang gue ambil adalah "METAMORFOSIS"
Berhubung dia-nya suka sam kupu2, yaudah, digabungin aja.
Ini gambar sampul depannya:


DIY Kotak Pensil (Recycle)

Haloooo...
Hari ini gue mau post DIY yang sebenernya dah lama, tapi baru sempet hari ini gue upload.

Berawal dari kiriman jajan/cemilan dari kakak gue di Batam, *yeayy* gue langsung kepikiran buat bikin tempat pensil, ini nihh:



Ini alat2 yang dibutuhinn...

Belajar Mewarnai

Hufttt,
ini ceritanya lagi pengen banget bisa mewarnai T.T
Aku ngerasa kenapa kemampuanku cuma segini ajjaaa
Padahal aku yakin..aku YAKIN
Aku itu jiwa seni. Titik


Logo Butik

Lagi pusing-pusingnya tugas TIK di sekolah disuruh buat undangan dari Corel Draw.
Pusing nggak tuh,
Nggak sih kalo yang udah pengalaman dan hobinya hari-hari cuma ngadep Corel Draw.
Kalo buat gue itu hal yang baru.

Dulu waktu masih kecil, gue emang pernah di kasih tau sama Om ku yang ahli komputer.
Gue sering maen-maen di tempat kerjanya utak atik isi komputer sampe mretel-mretelin hardware nya.

Dulu pas masih SD gue hobi banget ikut rusuh sama om kalo lagi benerin komputer rusak.
Jadi sebenernya gue udah tau komputer dari SD.

Balik ke masalah tugas undangan yang ngejelimet itu, gue akhirnya malah bikin logo-logo.
Dari mulai logo Butik Mama yang mau di buka , ini nih:

*maklum lagi belajar -_-*

Ada lagi gue buat logo buat toko handmade aku *cuma pengen aja*

Rumah Kita

Setelah disuruh nggambar tangan, sekarang ada tugas lain disuruh buat gambar rumah tampak depan dengan teknik dua titik hilang.

Setelah nyoba beberapa kali, ganti beberapa kali, akhirnya gue terpaksa puas puas aja, biar cepet selesai.
Ini dia:


Di bayangan gue itu sih rumah yang depannya buat kantor, jadi biar bisa kerja sekalian ngurus rumah.
Hahaha

Gitar Lama

Hari ini gue mau mengenang gitar gue yang udah lama pindah tangan ke temen. *hiks

Awalnya dari tugas kesenian yang dikasih sama Bu Sri Handayani, disuruh untuk buat gambar tangan, terserah tangannya mau dimodif kayak gimana.

Ini nih tampilan gitar lamaku:



Liburankuuu....Hapir Habis :'(

Hallooo...
Liburan semester satu mulai diambang pintu *hiks
Dan gue belom siap menghadapi kenyataan mulai besok lusa harus pake seragam lagi, pake sepatu, berkutat dengan buku-buku tebel khas anak SMA kelas 3.

Hmmmpptt..
Belom sempet ngerasa liburan,
karena liburan ini gue habisin untuk baca baca dan baca.
Eitss, bukan buka pelajaran tentunya *senyum evil*

Bertumpuk-tumpuk novel gue pinjem buat ngisi 2 minggu liburan yang singkat ini.
Mulai dari novelnya Kak Luna Torashyngu *penulis yang aku suka dari SMP, selain Kak Ken Terate*, yaitu Beauty and The Best, Best of The Best, Golden Bird, Golden Bird: Alpha, Golden Bird: Ultimate.

Buku itu emang udah cetakan luamaa banget sihh..hehe

Gambar: www.google.com

My Blog List

My Blog List